loader

Kawal Kebijakan Pemkab Muba Tangani COVID -19

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Hal itu, disampaikan Suyanto saat acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 60 yang dihadiri langsung Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan unsur pimpinan Forkominda, di Aula Kejaksaan Negeri Muba, Rabu (22/7/2020).

"Jajaran harus mengadaptasi tatanan kehidupan baru atau new normal dan mematuhi protokol kesehatan. Sekaligus mengingatkan kapasitas jajaran dalam memastikan kebijakan pemerintah menangani COVID-19 agar berjalan baik," ujar dia.

"Oleh karena itu, selaku aparat penegak hukum, kita bertanggung jawab penuh untuk menghadirkan penegakan hukum yang determinan dalam memacu akselerasi penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," sambung Suyanto.

Lebih lanjut dia mengatakan, tahun ini HBA ke - 60 mengangkat tema “Terus Bergerak dan Berkarya". Sesuai arahan, Jaksa Agung menilai tema tersebut relevan untuk mengingatkan jajaran agar tetap produktif, inovatif, dan optimal di tengah kendala atau kondisi sesulit apa pun. Apalagi, pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini berdampak pada seluruh sektor kehidupan masyarakat.

"Anggota Korps Adhyaksa agar tidak bermalas-malasan di tengah situasi pandemi. Wujudkan terus nilai keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum sehingga kehadiran Kejaksaan dapat dirasakan manfaatnya di masa pandemi ini," jelas dia.

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan, sesuai dengan pesan Kejagung yang disampaikan oleh Kejari Muba bahwa pemerintah harus tetap waspada dan mengedepankan pencegahan maupun penanggulangan COVID-19.

"Ini tentu pesan yang sangat relevan walaupun tidak setiap tahun, karena baru kali ini terjadi pandemi COVID-19, artinya kita tidak boleh stop baik dalam pencegahan maupun pemberantasan COVID-19 ini," kata Dodi.

Saat ini, sambung dia, harus mengedepankan tata kerja yang baru di lingkungan instasi masing-masing, harus menetapkan kebiasaan new normal dengan aturan protokol kesehatan yang harusnya makin ketat.

"Sesuai intruksi Kejagung salah satu tugas kita semua poin yang kedua ialah recofussing atau relokasi anggaran untuk penanggulangan COVID-19 secara transparan, akuntabel dan tepat sasaran," tandas dia.

Share

Ads