Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua DPD I Golkar Sumatera Selatan Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lci.Econ MBA, saat membuka Musda ke-2 Golkar PALI. (Foto: Eko Jurianto)

23 Juli 2020 18:03:16 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Bakal balon petahana dalam Pilkada PALI 2020, Heri Amalindo sepertinya akan menemui jalan yang mudah. Partai Golongan Karya atau Golkar telah menentukan arah dukungannya kepada Heri Amalindo untuk kembali bertarung di Pilkada PALI.

Pernyataan itu meluncur langsung dari mulut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic.Econ MBA saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) partai Golkar PALI yang ke-2 di aula restoran Sejahterah Simpang Bandara Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi PALI, Kamis (23/7/2020).

"Bahwa pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, harus dimenangkan oleh partai Golkar. Jadi kami sudah menetapkan, berdasarkan rapat di DPD I dan di DPP menetapkan petahanan Heri Amalindo dengan wakilnya Soemarjono," jelas Dodi usai membuka Musda Golkar PALI, Kamis (23/7/2020).

Hal itu, lanjut Bupati Muba ini, penetapan tersebut berdasarkan dengan telah diterbitkannya kartu anggota Partai Golkar untuk Soemarjono yang dicalonkan sebagai wakil bupati PALI tersebut.

"Sudah masuk menjadi kader partai Golkar (Somarjono, red), ditandai dengan penerbitan kartu partai Golkar dan disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat sebagai calon yang kami usung dalam Pilkada tahun 2020," jelasnya.

Untuk penetapan, lanjutnya, tidak akan lama lagi. Sebab, prosesnya telah berjalan baik di DPD I Provinsi Sumsel, dan sudah dikirimkan secara resmi kepada DPP. "Sudah hampir seratus persen, karena kami dari Provinsi sudah mengusungkan Pak Heri dan Soemarjono dan kita tinggal menunggu keputusan dari DPP," pungkasnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 126