Berita :: GLOBALPLANET.news

28 Juli 2020 00:27:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Sebanyak 6 orang yang mengaku karyawan kontrak PT Truba Jaya Engineering yang beroperasi di Kota Pekan Baru Provinsi Riau yang beralamat di Jalan Pramuka Limbungan Pekan Baru melayangkan somasi kepada perusahaan tempat mereka dulunya bekerja.

Somasi tersebut dilayangkan melalui kuasa hukumnya, dari kantor  HUKUM PRASAJA NUSANTARA Law Firm yang beralamat di Jalan Sultan Moh Mansyur Simpang PDAM Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, dengan Nomor . : 086/ PN-SK/VII/ 2020.

Keenam orang tersebut antara lain, Andika (37), Tarjun Wahyu (32), Febri MR (37), M Taruna Putra (25), Eno Sopiandi (23) dan Wawan (31) merupakan warga Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Aulia Aziz Al Haqqi SH dan Subrata SH selaku kuasa hukum keenam karyawan tersebut mengatakan, Merujuk fakta, diketahui bahwa semua Klien mereka tersebut merupakan Karyawan Kontrak di PT. TRUBA JAYA ENGINEERIN yang beroperasi di Kota Pekan Barn Provinsi Kepulauan Riau yang beralamat di jalan Pramuka Limbungan Pekan Baru Provinsi Kepulauan Riau. 

“Bahwa selama bekerja di PT. TRUBA JAYA ENGINEERIN yang beroperasi di Kota Pekan Baru Provinsi Kepulauan Riau tersebut semua klien kami ini belum menerima gaji sepeserpun dari PT. TRUBA JAYA ENGINEERIN sehingga kami selaku kuasa hukum Klien kami menduga ada unsur penggelapan dan penipuan terhadap klien kami,  karena  Klien kami hanya menerima Slip Gaji fiktif, karena saat di cek di Rekening masing-masing dari pada Klien kami ini tidak ada Transferan dari Pihak Perusahuan PT. TRUBA JAYA ENGINEERIN yang hal tersebut sangat merugikan Klien kami.” Katanya, Senin (27/7/2020).

Menurut Azis, tindakan  pimpinan dari PT. TRUBA JAYA ENGINEERIN yang tidak membayar sepeserpun gaji Klien mereka merupakan tindakan melawan hukum sehingganya dapat diklasifikasikan dengan dugaan penipuan atau penggelapan terhadap klien nya.

“Karena gaji tersebut adalah hak yang wajib diterima oleh Klien kami atas hasil kerjanya di PT. TRUBA JAYA ENGINEERIN tersebut. Oleh karena itu demi hukum, kami akan segera melaporkan  pimpinan dari PT. TRUBA JAYA ENGINEERIN ke pihak kepolisian, dalam hal ini, Polda Metrojaya, Polda Riau atau Polda Sumatera Selatan.” Tukasnya.

Namun demikian, sambungnya,  sebelum membuat Laporan Tindak Pidana Penipuan dan/atau Penggelapan, pihaknya memberi kesempatan kepada  PT. TRUBA JAYA ENGINEERIN untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

“yaitu dengan cara segera membayar gaji semua Klien kami secara tunai dan sekaligus, dalam waktu 7 hari terhitung sejak tanggal surat ini, atau paling lambat tanggal 03 Agustus 2020. Pembayaran dilakukan kepada klien kami sesua dengan perincian masing-masing,” tandasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 548