loader

Ratusan Pedagang Pasar Plaju dapat Bantuan APD dari Feby Deru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemberian bantuan APD bagi para pedagang pasar, diungkapkan Feby didasari rasa keprihatinan dan kepedulian kepada mereka yang melakukan aktivitas ekonomi di tengah kerumunan. "Ini kan sudah mulai berjalan adaptasi tatanan baru. Masyarakat telah melakukan aktivitas ekonomi di luar rumah. Pasar kan cenderung banyak orang berkerumun. Nah ini untuk membantu para pedagang supaya bisa beraktivitas dengan tenang dan nyaman," katanya usai penyerahan, Senin (27/7/2020).

Upaya tersebut juga sebagai langkah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. "Jadi antara pedagang dan pembeli bisa bertransaksi dengan aman tanpa diliputi rasa kuatir," ujarnya.

Tak hanya menyerahkan bantuan APD, Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya pun berkeliling meninjau ke kios-kios pasar, sekaligus menyapa dan berbincang santai dengan para pedagang sembari menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara patuh.

"Bapak/ibu jangan lupa selalu gunakan face shield atau masker saat beraktivitas di luar rumah. Rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jaga imun tubuh dan terapkan pola hidup sehat. Sebab saat ini kita mau tidak mau hidup berdampingan dengan covid-19," pungkasnya.

Saat menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para pedagang, sontak saja kehadiran keduanya mengundang kertertarikan para pedagang agar keduanya mampir ke lapak mereka dan membeli dagangan yang dijual. 

PKK

Share

Ads