loader

Impian Pemkab Empat Lawang Untuk Adipura Belum Tercapai

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Empat Lawang Irtansi diruang kerjanya mengatakan, tahun ini Kabupaten Empat Lawang belum berhasil untuk meraih piala Adipura. Memang berbeda dengan Kabupaten tetangga lainnya yang sering berturut-turut merahi Piala Adipura.

"Banyak faktor yang membuat kita tahun ini belum mendapatkan Piala Adipura, seperti ruang terbuka hijau yang masih kurang, lalu juga kelengkapan sarana dan prasarana dan yang lainnya," ungkapnya, Selasa (28/7/2020).

Sebab itu, dia meminta keterlibatan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar, agar tahun depan Kabupaten Empat Lawang dapat meraih Piala Adipura.

"Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus kita kerjakan, untuk meraih piala Adipura. Fasilitas umum seperti terminal kita juga belum ada, sebab itu juga merupakan salah satu penilaian," tuturnya.

Nanti, kata dia, pihaknya akan mengajak pihak terkait seperti Dinas PUPR, Sat PolPP, lalu Dishub, dan juga sekolah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk duduk bersama guna membahas persiapan untuk meraih piala Adipura selanjutnya.

"Salah satu kendala kita saat ini salah satunya yakni mengenai anggaran, karena banyak dipangkas apalagi jama Covid 19 ini, Sebab persiapan untuk meraih piala Adipura itu perlu anggaran yang tidak sedikit. Saya contohkan tong sampah, kita masih kurang," jelasnya.

Kabupaten Empat Lawang saat ini masih dalam tahap pembinaan untuk merahi piala Adipura. "Status kita saat ini masih tahap pembinaan," tandasnya.

Untuk diketahui piala Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler