Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat, M Aries Farhan. ( Foto : Ist)

28 Juli 2020 16:30:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Angin segar bagi peserta CPNS di kabupaten Lahat yang telah dinyatakan berhak melaju ke tes tahap kedua. Pasalnya pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) direncanakan akan digelar pada periode Agustus - Oktober.

Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat, M Aries Farhan bahwa untuk jadwal tepatnya masih dalam pembahasan. Sebanyak 841 CPNS yang nantinya akan bersaing pada tes tahap kedua tersebut. Namun Pemkab Lahat menghimbau agar peserta harus menjaga kesehatan dan mental.

"Pelaksanaan akan menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Suhu tubuh harus dibawa 37,3 derajar Celcius. Bila lebih dari itu (suhu tubuh) , maka digelar di tempat terpisah serta rekomendasi tim gugus tugas kabupaten," ujarnya, Selasa (28/7/2020)

Lanjut Aris untuk lokasi tes sendiri direncanakan dipusatkan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat. Hanya saja, tidak disediakan ruang tunggu dan pengantar tidak diperkenankan berada di areal Gedung Pertemuan.

" Satu jam sebelum tes, peserta harus berada di lokasi tes, untuk melakukan registrasi dan membawa perlangkapan seperlunya yakni kartu ujian dan KK/KTP atau keterangan kependudukan dari dinas terkait," jelas Aris

Selain itu dalan masa pandemi Covid - 19 ini, lokasi tes juga bisa dilakukan oleh peserta di daerah asalnya. Yakni di kantor BKN setempat atau UPT BKN setempat.

"Jadi peserta bisa memilih dimana akan menggelar tes. Apakah di daerah asalnya atau di lokasi tempat melamar CPNS. Peserta bisa melihat jadwal nantinya di website resmi BKN atau dinas terkait tempat penyelenggara CPNS," sampainya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 80