Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua TP PKK OKU Timur Hikmatul Maslikah Kholid beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja dan Pembinaan di tingkat Kecamatan Belitang II dan Kecamatan Belitang Mulya.(Foto: Ist)

28 Juli 2020 17:07:35 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua TP PKK OKU Timur Hikmatul Maslikah Kholid beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja dan Pembinaan di tingkat Kecamatan Belitang II dan Kecamatan Belitang Mulya pada Senin (27/7/20)

Dalam kesempatan itu Hikmatul Kholid memperkenalkan diri nya sebagai Ketua TP PKK yang baru kepada PKK tingkat kecamatan, dia berharap bersama-sama tetap sholid dan kompak untuk melanjutkan kegiatan PKK.

Ada banyak program PKK yang terhambat karena dampak pandemi Covid 19 ini. "Dengan kesempatan yang baik ini dalam menuju era "new normal" tidak menghalangi kegiatan-kegiatan di PKK dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mari kita gunakan sebaik-baiknya,"tambahnya.

Dia menambahkan dia ingin intens di setiap kunjungan kerja dan ingin berkontribusi diwaktu yang singkat ini. "Pada sisa waktu kurang lebih delapan bulan ini semoga kita selalu mendapatkan hikmah yang baik dan sama-sama belajar untuk selalu menggali potensi kita semoga kita semakin maju demi terciptanya keluarga yang kokoh dan sehat,"tambahnya.

Di Kecamatan Belitang II Pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) ditekankan pada pedoman penilaian UP2K yang di sampaikan oleh ketua Pokja II Dra Hj Hanani Sutikman menyampaikan Usaha Ekonomi Keluarga merupakan suatu bentuk kegiatan usaha yang dilakukan oleh keluarga, bertujuan meningkatkan pendapatan keluarga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Sedangkan Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATI) PKK disampaikan oleh ketua Pokja III Sundari Suyanto melalui Hatinya PKK diharapkan masyarakat dapat secara sadar mengelola pekarangan maupun halaman rumahnya agar asri, teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.

Sementara di kecamatan Belitang Mulya Pembinaan tentang masalah test IVA yang di sampaikan oleh Wakil Ketua Pokja IV, Maimuna, SKM menyampaikan, Test IVA itu Deteksi dini kanker serviks lewat pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) dianggap dapat membantu menyelamatkan banyak wanita karena relatif mudah dilakukan dan hasilnya cepat diperoleh.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 219