Berita :: GLOBALPLANET.news

30 Juli 2020 13:45:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Suhu politik pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, memanas.

Pasangan Calon (Paslon) Devi Harianto SH MH dan H Darmadi Suhaimi SH dipastikan akan menjadi lawan petahana. Hal itu, setelah beredarnya Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Nomor/164/SK/DPP.PD/VII/2020 yang merekomendasikan Devi Harianto SH MH sebagai calon bupati dan H Darmadi Suhaimi SH sebagai calon wakil bupati Kabupaten PALI periode 2020-2025.

Terlihat dalam SK Partai Demokrat tersebut, dikeluarkan pada 29 Juli 2020, yang telah ditandatanggani langsung Ketua Umum Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono MSC MPA MA dan Sekretaris Jenderal H Teuku Riefky Harsyah BSC MT.

Devi Harianto SH MH, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI membenarkan SK Partai Demokrat untuk Pilkada PALI 9 Desember 2020 mendatang, disusul dengan segera keluarnya SK DPP PAN yang akan memberikan dukungan kepada kader PAN sendiri, yaitu H Darmadi Suhaimi SH.

"Alhamdulilah, kita mendapat restu dari DPP Partai Demokrat untuk ikut bertarung pada Pilkada PALI. Dan saya menilai sudah sepatutnya rekomendasi tersebut diberikan kepada saya. Karena saya merupakan kader partai demokrat," ujarnya, yang kini menjabat Wakil II Ketua DPRD Kabupaten PALI ini, Kamis (30/7/2020

Pihaknya terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain. "Mungkin saja setelah dilakukan komunikasi memiliki konsep yang sama dengan kita dalam membangun PALI ke depan. Sehingga pada akhirnya tidak menutup kemungkinan bisa bergabung dalam koalisi," katanya.

Sementara, H Darmadi Suhaimi SH yang juga Sekertaris DPD PAN PALI mengatakan, bahwa dirinya siap melaksanakan amanah partai, termasuk untuk menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Devi Harianto SH MH. 

"Yang jelas apapun perintah partai kita akan patuhi. Artinya, PAN mempercayai saya untuk maju di Pilkada PALI. Dan saya sudah pasti akan berjuang untuk memenangkannya, sesuai dengan keinginan masyarakat Kabupaten PALI," tambah anggota DPRD PALI ini.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 419