Berita :: GLOBALPLANET.news

Hewan Qurban yang ada di Masjid Al-Amir Panngkalan Balai, Kamis (30/7/2020). (Foto: Adi Irawan)

30 Juli 2020 14:41:36 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Sebanyak 12 ekor hewan kurban yang terdiri tujuh sapi dan lima ekor kambing akan dipotong dalam di hari raya kurban Idul Adha tahun ini di Banyuasin. Belasan hewan kurban ini berasal dari sejumlah dinas dan perusahaan yang dihimpun Bagian Kesra Setda Banyuasin.

Kabag Kesra Setda Banyuasin Dr. H. Salni Fajar, M.H.I mengatakan ada tujuh instansi yang berqurban diantaranya Sekwan, Bapenda, Dikbud, DLH, Dishub, PT Medco dan Disbunak. Total ada 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Seperti biasa penyembelihan hewan qurban ini nantinya akan dilakukan di Masjid Al-Amir Pemkab Banyuasin. "Kami menyiapkan 150 kupon untuk dibagikan ke penerima qurban yang ada di wilayah Pemkab dan sekitarnya," ujarnya, kepada wartawan globalplanet.news, Kamis (30/7/2020).

Kemungkinan jumlah itu bertambah karena bupati wabup dan sekda juga berkurban, namun dengan lokasi pemotongan yang berbeda. Salni juga mengingtakan masyarakat yang melaksanakan shalat id dan berkurban diimbau tetap patuh dengan protokol kesehatan yakni menyediakan tempat mencuci tangan menggunakan sabun dan tidak jabat tangan, menggunakan masker dan sajadah dari rumah serta jaga jarak. "Upaya ini mendukung pemerintah pemutusan mata rantai penyebaran wabah Covid-19," pungkas dia.

Reporter : Adi irawan Editor : Zul Mulkan 118