Berita :: GLOBALPLANET.news

30 Juli 2020 18:36:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Dalam rangka monitoring dana bantuan Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Prov. Sumsel Beserta Anggota Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Selasa (28/07/2020). .

Rombongan Diterima Langsung Oleh Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE yang Didampingi oleh Segenap Jajaran

.Bupati OKI, H. Iskandar SE mengucapkan terimakasih kepada DPRD Provinsi Sumsel yang telah menyalurkan dana aspirasinya untuk Kabupaten OKI.

."Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan ini, sebagai kabupaten terluas di Sumsel, inilah tantangan bagi kami untuk terus melakukan pembangunan di Kabupaten OKI,"ungkapnya.

.Bupati OKI Menyinggung Video yang sempat viral beberapa waktu lalu mengenai jalan di Desa Talang Rimba Kec. Cengal

."Sebenarnya itu sudah kami lakukan perbaikan. Karena selalu dilalui mobil pengangkut hasil perkebunan, maka terjadi kerusakan kembali," ujarnya.

."Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kepeduliannya pada pembangunan di Kabupaten OKI, semoga penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan dan sarana prasarana di Kabupaten OKI bisa lebih cepat terselesaikan,"tandasnya.

.Sebelumnya Ketua DPRD provinsi Sumsel, RA. Anita Noeringhati mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan monitoring dana bantuan dari Gubernur Sumsel. Selain Berupa Bantuan Langsung, Provinsi Sumsel juga menganggarkan bantuan Gubernur berbentuk aspirasi DPRD Provinsi.

."Jadi, untuk tahun ini ada 35,5 miliar bantuan dana yang mengucur ke Kabupaten OKI melalui usulan DPRD provinsi untuk pendidikan," ungkapnya.

.Anita berharap, tidak terjadi Kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunlah) di Kabupaten OKI pada tahun ini.

."Cukup sudah kita diberi cobaan dengan virus Corona, jangan sampai harus mengalami lagi Karhutbunlah. Mengingat wilayah Kabupaten OKI banyak lahan gambut yang rentan terjadinya kebakaran, ini juga menjadi perhatian kita agar tidak terjadi lagi di OKI,"harapnya.

.Ketua Komisi lV DPRD provinsi Sumsel, M.F. Ridho,ST. MT, menambahkan, induk bantuan untuk Kabupaten OKI lebih besar dari Kabupaten/kota lainnya. Semoga tahun depan lebih besar lagi, karena memang Kabupaten OKI lebih luas dari wilayah kabupaten/kota lain di Sumsel.

."Semoga dengan bantuan ini bisa meratakan pembangunan di Kabupaten OKI," tandasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 273