Berita :: GLOBALPLANET.news

Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini di Kota Palembang dipatikan berbeda. Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya Pemerintah pusat melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengingatkan agar masyarakat berhenti sejenak untuk ambil sikap tegak selama 3 menit mulai pukul 10:15 WIB.

31 Juli 2020 09:01:05 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini di Kota Palembang dipatikan berbeda. Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya Pemerintah pusat melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengingatkan agar masyarakat berhenti sejenak untuk ambil sikap tegak selama 3 menit mulai pukul 10:15 WIB.

Dimana pada jam dan menit tersebut merupakan detik-detik proklamasi dibacakan 75 tahun yang lalu. Asisten I Setda kota Palembang bidang Pemerintahan Faizal mengatakan, upacara peringatan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020 mendatang tetap dilakukan. Hanya saja dengan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

"Sesuai arahan Pemerintah pusat dan Gubernur, mengingat suasana yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan Upacacara 17 Agustus. Sebagai gantinya maka upacara akan dilaksanakan dengan jumlah undangan yang terbatas. Dimana setiap instansi yang diwakili oleh 5 orang saja," kata Faizal, Kamis (30/7/2020).

Untuk petugas Paskibraka yang menaikkan dan menurunkan bendera sang merah putih hanya diturunkan 6 orang, masing-masing 3 orang bertugas menaikkan bendera dan 3 lainnya menurunkan bendera ketika sore hari.

"H-3 upacara peringatan petugas Paskibraka akan di karantina oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, sebelum mereka akan membantu dalam pelaksanaan upacara," imbuhnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan Euphoria yang dapat menimbulkan kerumunan atau keramaian.

"Masyarakat dihimbau untuk tidak menggelar kegiatan atau semacamnya. Yang paling penting kesehatannya dijaga dan pada hari itu kita harus mengenang para pahlawan kita," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 56