Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Polres Muba dibantu masyarakat saat melakukan pemotongan hewan kurban di hari perayaan Idul Adha. (Foto: Ist)

01 Agustus 2020 09:58:04 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Sebanyak 11 ekor sapi dipotong Polres Muba di hari raya Idul Adha 1439 H. Pemotongan hewan kurban dilakukan sendiri oleh anggota secara gotong royong.

"Tahun ini, Idul Adha ada sebanyak 11 ekor sapi kita lakukan pemotongan. Kita lakukan secara bersama - sama di Mapolres Muba," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem.

Hewan kurban yang telah dipotong itu, sambung dia, selain dibagikan kepada anggota, dibagikan pula kepada masyarakat sebagai bentuk saling berbagi dan rasa kepedulian.

"Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaaan Idul Adha seperti ini, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat Muslim, kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara – saudara kita yang kurang mampu. Sehingga mereka dapat merayakan hari raya Idul Adha, dengan jalan memberikan sebagian rezeki berupa daging hewan kurban,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu pula, Yudhi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sepanjang pelaksanaan pemotongan hingga pembagian hewan kurban. "Harus tetap lakukan protokol kesehatan sesuai yang telah ditentukan," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 231