Berita :: GLOBALPLANET.news

Hewan kurban yang disumbangkan Bank Sumsel Babel, (Foto: Ist)

01 Agustus 2020 17:25:17 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pada perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020 Bank Sumsel Babel mengkurbankan 20 ekor hewan kurban yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Ada perbedaan yang begitu mencolok pada pelaksanaan perayaan Idul Adha tahun ini, dimana yang biasanya Bank Sumsel Babel melakukan pemotongan hewan kurban, mengingat perkembangan Pandemi Covid-19 dikota Palembang dan sekitarnya maka demi memberikan rasa aman kali ini Bank Sumsel Babel hanya menyerahkan hewan kurban kepada 18 masjid dan rekanan Bank Sumsel Babel yang ada dikota Palembang.

"Sebagai salah satu ritual ibadah kita dan bentuk kepedulian, hari ini kami berbagi kepada masyarakat kurang mampu dengan mengurbankan sejumlah sapi dan kambing," ujar Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin, Sabtu (1/8/2020).

Hewan kurban tersebut berasal dari kurban para pegawai Bank Sumsel Babel yang ada di kantor pusat dan beberapa cabang di Sumsel dan Babel. Masjid Baiturrahim Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin menjadi salah satu masjid yang menjadi tempat penyerahan hewan kurban tersebut pada tahun ini.

"Hewan kurban ini ada yang dari pegawai dan saya pribadi. Sebelumnya kami juga memberikan hewan kurban sebanyak 10 ekor melalui dana CSR yang ditujukan kepada 7 kepala desa di Sumsel dan 3 kepala desa di Bangka Belitung," jelasnya.

Pihaknya juga menyiapkan sendiri panitia pemotongan kurban, serta membagikan sendiri daging kurban ke rumah-rumah warga.

"Karena kondisi Covid-19 ini kita tak menggunakan kupon. Tapi menurut saya jemput bola seperti itu lebih baik, karena kita harus melayani masyarakat tak mampu dengan mendatanginya daripada harus mengumpulkan mereka," pungkasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 68