loader

Bawaslu OKU Timur Ingatkan ASN, Aparat Keamanan dan Kades Netral

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Salah satu upaya yang dilakukan terus mengimbau dan mrmasang banner di 20 kecamatan di OKU Timur. "Kita pasang di tempat-tempat strategis agar masyarakat dapat melihat dan membaca serta memahami tentang himbauan dan sosialisasi kami. Himbauan kami pasang untuk netralitas ASN, TN-Polri dan perangkat desa harapan kita bersama agar seluruhnya untuk netral dalam pencoblosannya pada 09 Desember 2020, kita punya pilihan boleh tapi itu rahasia pribadi masing-masing terutama di bilik suara nantinya," ujarnya Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron, melalui Koordinator Devisi (Kordiv) Pengawaasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Beni Tenagus, Minggu (2/08/2020).

Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu OKU Timur Apriandi, menambahkan untuk ASN, TNI-Polri dan perangkat desa jelas sudah ada aturannya tidak boleh mendukung, menjadi tim sukses maupun menguntungkan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Jangan sampai karena ketidaknetralan ASN, TNI-Polri dan perangkat desa merugikan yang bersangkutan dan juga berimbas ke calon yang didukung karena ada sanksi yang mengaturnya.

"Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mengawasi setiap tahapan Pilkada yang telah berjalan jika ada indikasi terjadi pelanggaran laporkan dengan Bawaslu OKU Timur dan jajaran. Harapan kita bersama agar pelaksanaan Pilkada di OKU Timur berjalan dengan baik dan aman tanpa residu pasca pencoblosan yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020," katanya.

Share

Ads