Berita :: GLOBALPLANET.news

Objek Wisata Taman Agrowisata Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dipadati wisatawan, Minggu (2/8/2020). (Foto: Ist)

02 Agustus 2020 15:13:39 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Taman Agrowisata, Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, di Sumsel saat ini tengah naik daun atau menjadi salah satu wisata baru populer. Tempat wisata yang baru dibuka ini menjadi buah bibir dan ramai di media sosial.

Tidak hanya keindahannya, kemacetan di jalan menuju lokasi wisata pun menjadi viral di media sosial, Minggu (2/8/2020). Padahal, tempat wisata ini baru saja dibuka namun sudah menyedot wisatawan hingga dari luar Sumsel.

"Ramai terus, jalan macet. Hari ini masih ramai dari berbagai daerah yang datang, dari lokal,  luar daerah hingga dari provinsi bengkulu ada yang datang," kata Ferry, warga sekitar.

Ferry mengungkapkan, di dalam objek wisata baru kepunyaan Wali Kota Palembang, Hanojoyo itu, selain memiliki taman bunga juga ada kolam berenang raksasa yang berbentuk love. Selain itu juga ada air terjun buatan dan fasilitas lain yang menjadikannya layak masuk daftar tujuan wisata akhir pekan bahkan akhir tahun nantinya.

"Baru sekitar seminggu dibuka, tiket Rp5 ribu berikut parkir.  Kalau sebelum dibuka masih tidak bayar alias gratis," ungkap Putra Asli Tanjung Sakti itu seraya menegaskan protokol kesehatan tetap dijalankan. 

Untuk menjangkau wisata baru ini, wisatawan tak usah khawatir. Lokasi taman tersebut mudah dijangkau dan terbilang strategis,  berada di Jalan Lintas Tanjung Sakti - Manna, Bengkulu atau sekitar dua jam dari Kota Lahat. "Lokasi pinggir jalan. Samping SD Muhamadiyah," jelas Ferry.

Sekadar informasi, objek ini berada di Jalan Lintas penghubung Pagaralam, Sumsel - Manna, Bengkulu. Artinya, jika jalan terus akan tiba di Manna dan Kaur yang menyajikan wisata pantai yang menghadap laut lepas.

Reporter : Ferry Andika Editor : Zul Mulkan 3376