loader

Polisi Amankan Youtuber yang Bagikan Kantong Kurban Berisikan Pampers Bekas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Youtuber yang diamankan disebutkan bernama Edo Putra (25) yang sudah diamankan anggota Satreskrim Polrestabes Palembang.

Makmun paman Edo saat diwawancarai oleh wartawan di Mapolrestabes Palembang mengaku Edo pernah bercerita bahwa ia menjadi YouTuber.

"Namun setelah bercerita tetapi pamannya mengaku tak mengetahui persis aktivitas Edo saat menjadi YouTuber tersebut," ujarnya, Minggu (2/7/2020). 

Lanjut, Mukmin setelah itu tiba-tiba Edo Putra terkejut buat Vidio yang aneh membuat vidio konten Prank bagi-bagi daging kurban tapi berisi sampah kepada warga setempat. "Akibat prank tersebut juga kini Edo sudah di amankan ke Pihak berwajib," ungkapnya. 

Mukmin pun menambahkan setelah kejadian ini meminta kepada pihak berwajib mohon untuk dibebaskan, karena dia tidak mengetahui kalau itu Vidio membuat Salah.  

Selain itu pihaknya menghimbau agar pihak berwajib bisa memberikan solusi yang terbaik beserta bisa menjadi pelajaran buat Edo ke depan. 

Terpisah, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengonfirmasi bahwa Edo dan seorang rekannya saat ini diamankan di Mapolrestabes Palembang.

Namun Anom belum bersedia menjelaskan perihal tindak lanjut video prank dan status Edo saat ini. "Keterangan lengkapnya besok aja ya. Senin ya," kata Anom saat dihubungi via telepon.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang diunggah oleh akun YouTuber Edo Putra Official menjadi viral di media sosial. 

Sebab, YouTuber yang diketahui berasal dari Palembang itu membuat konten seolah membagi-bagikan paket berupa daging kurban tapi ternyata isinya sampah.

Awal video berdurasi 11 menit 56 detik itu nampak Edo Putra bersama seorang rekannya menjelaskan akan membuat sebuah konten prank. 

Di mana mereka dengan sengaja mengumpulkan sampah ke dalam dua kantong plastik.

"Kami sudah menyiapkan kantong (plastik), dan kami akan bagi-bagikan daging sampah ke rumah-rumah," kata Edo Putra dalam tayangan itu.

Setelah mengumpulkan sampah ke dalam kantong plastik, keduanya pun mulai berkeliling menggunakan sepeda motor mencari target prank. 

Sampai pada mereka menghampiri seorang ibu yang tengah menyapu di teras rumahnya.

"Kebetulan Bu ini ada rezeki, ada paket yang isinya daging sekitar 5 kilogram. Tapi jangan dibuka dulu ya Bu sebelum saya pergi," katanya.

Begitu pula dengan korban prank kedua, bahkan ulah YouTuber dengan 10 ribu pengikut ini membuat korban keduanya marah. 

Hanya saja, menjelang akhir video mereka kembali mendatangi sejumlah rumah korban prank tersebut.

"Masih muda sudah menipu orang tua. Berdosa kamu," kata salah satu ibu yang menjadi korban prank mereka.

Edo Putra pun kemudian meminta maaf dan menjelaskan jika hal tersebut merupakan bahan untuk konten prank di video mereka. 

Selain itu, dirinya juga memberikan sejumlah uang sebagai tanda permohonan maaf. "Kami adalah orang-orang yang baik, jadi+ jangan menghujat ya," kata Edo Putra di akhir video.

Video yang dinggah pada Jumat (31/7/2020) tersebut sudah ditonton 585 ribu kali dan mendapatkan 25 ribu komentar netizen. Bahkan kebanyakan dari mereka mengecam aksi prank dalam video itu.

Share

Ads