Berita :: GLOBALPLANET.news

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena. (Foto : Ismail)

03 Agustus 2020 16:38:00 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Pasien dalam pemantauan nomor 04 warga Desa Talang Padang, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang dikabarkan meninggal dunia.

Dari informasi yang didapat, pasien nomor 04 meninggal dunia di RSMH Palembang sekira pukul 03 : 30 Wib, Senin (3/8/2020).

Hal tersebut dibenarkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Empat Lawang, Arga Sena Setiawan melalui pesan singkat whatsapp.

“Kasus 04 meninggal dunia di RSMH jam 03.30 tadi, sudah dinyatakan negatif per tanggal 25 juli. Meninggal karna penyakit yang sudah diderita sebelumnya. Jenazah sudah di bawa ke talang padang dimakamkan dengan cara biasa siang ini,” ujar Arga.

Menurut Arga, pasien tersebut sudah dilakukan Swab dua kali dan dinyatakan negatif corona dan waktu pasien dirujuk ke Palembang memang pasien sudah sakit. Sementara untuk proses pemakaman pasien 04 dilakukan secara biasa karena pasien tersebut sudah dinyatakan negatif corona.

“Sekarang sudah di Talang Padang dan saat ini persiapan pemakaman ,karena pasien 04 dinyatakan negatif jadi proses pemakamannya dilakukan secara biasa. Memang saat ini status Kabupaten Empat Lawang, dikategorikan zona Kuning tapi kalau pasien 03 negatif status kabupaten Empat Lawang kembali zona hijau (Green Zone),” pungkasnya.

Reporter : ismail Editor : M.Rohali 175