loader

Warga Desa Ini Nikmati WiFi Gratis 24 Jam, Dimanjakan Tiga Link Berbeda

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Fasilitas internet ini kerjasama Kepala Desa bersama Telkom untuk meringankan beban masyarakat yang sebelumnya harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli pulsa atau paket data kuota.

Kades Karang Melati, Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur  Cikwi, mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan ke Telkom sejak 2018 lalu jauh sebelum Covid-19. Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya permohonan bantuan itu dikabulkan pihak Telkom tepat di tengah pandemi Covid-19. "Atas nama masyarakat Desa Karang Melati saya ucapkan terimakasih dengan adanya bantuan fasilitas wifi gratis bagi warga di desa saya," ujarnya.

Fasilitas wifi gratis ini disiapkan untuk kantor desa dan masyarakat. Kehadiran sarana wifi  ini membantu anak sekolah belajar untuk megerjakan tugas sekolah dan gratis 24 jam di tempatkan di Balai Desa. Setiap hari banyak yang menggunakan. Ada tiga link yang pertama untuk masyarakat, link kedua untuk kegiatan kantor, dan link ketiga untuk antisipasi jika terjadi banyak penggunaan.

"Anak-anak kita terbantu mengingat saat ini sistim belajar online sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Telkom," imbuhnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler