loader

Gerakan Dua Ribu Rupiah Sedekah Bagi ASN Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Cukup dengan Rp2.000 per hari, Wali kota Palembang H Harnojoyo mengajak jajaran pegawai negeri di lingkungan Pemkot Palembang gemar bersedekah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Jika dilakukan dengan ikhlas, secara matematis jika ini dilakukan di lingkungan BKPSDM saja sudah bisa mengumpulkan sekitar Rp4 juta perbulan. Bagaimana kalau ini dilakukan di seluruh OPD? Tentu akan bermanfaat bagi kita semua," ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengkalkulasikan jika seluruh pegawai yang ada bersedekah Rp2.000 perhari bisa dibayangkan angka yang akan didapatkan.

“Kalau Rp2.000 per hari, dikalikan 10 ribu ASN yang ada. Angka itu, akan kembali melonjak jika seluruh pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dibawah naungan Pemkot Palembang juga diajak bersedekah. Kalau semuanya ikut bersedekah ada 20 ribu pegawai, dalam satu tahun bisa mencapai Rp 9,6 miliar,” bebernya.

Rp 9,6 miliar ini, jika digunakan untuk untuk hari raya kurban saja, bisa mengcover banyak warga yang membutuhkan.

“Sedekah itu memberikan ikhlas tidak mengharapkan balasan, dan tentunya pahala yang akan didapat berlipat ganda,” tegasnya.

Ia berharap, program yang telah digagas dan resmi dilaunching ini harus berjalan sebagaimana mestinya untuk kemaslahatan umat. "Program ini harus terus berjalan jangan terhenti ditengah jalan,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Palembang Riza Pahlevi mengatakan, program ini, jelas Riza akan jadi titik awal dari program besar berikutnya yakni memberdayakan ekonomi umat.

Dimana pihaknya berencana juga menyediakan pasar tempat berbelanja kebutuhan pokok bagi ASN di lingkup Pemkot Palembang.

"Tentunya ini akan bekerjasama dengan Perbankan dan Baznas dengan mengedepankan konsep ekonomi umat. Selain menambah pemasukan bagi daerah, juga bisa memberdayakan ekonomi masyarakat," katanya

Share

Ads