loader

Wong Kito Galo, Ayo Like Sentra Songket Jadi Wisata Belanja Terpopuler

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Warga Palembang diharapkan doa dan dukungannya agar objek wisata berbelanja terpopuler Tanggo Buntung, menjadi pemenang di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini.

Saat ini telah masuk pada tahap pengumpulan dukungan masing-masing nominator. "Saya atas nama Pemkot Palembang mengharapkan dukungan masyarakat, sehingga kita bisa kembali juara pertama," ucap Wali Kota Palembang Harnojoyo, Rabu (5/8/2020).

Masyarakat dijelaskan Harnojoyo, dapat mengirimkan dukungan melalui layanan pesan singkat (SMS) atau mengunjungi halaman instagram @apiaward. 

"Kirim SMS, dengan cara ketik API-51 kirim ke 99386, atau klik tombol like di IG @apiaward pada gambar Tanggo Buntung," jelas mantan Ketua DPRD Palembang ini. 

"Peran dan dukungan masyarakat, sangat diharapkan dalam memajukan dunia pariwisata di Kota Palembang," sambung pria kelahiran 1967 ini. 

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menerangkan, bila dalam ajang API 2020, wisata berbelanja terpopuler Tanggo Buntung masuk nominasi sepuluh besar. 

Untuk meraih juara pertama dikatakan Isnaini, membutuhkan dukungan dan doa masyarakat. Yang mana di daerah Tanggo Buntung, menjual kain - kain khas Palembang, yang menjadi daya tarik wisatawan. "Sesuai dengan arahan Pak Wali dan Ibu Wawako, beberapa penataan telah kita lakukan, sehingga  membuat nyaman wisatawan, untuk berbelanja," ungkapnya.

Share

Ads