loader

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPR RI Ini Blusukan ke Lima Desa Sambil Berbagi

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Istri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tersebut bersama rombongan mengunjungi empat desa di wilayah Kabupaten Lahat, yakni Desa Tanjung Jambu Kabupaten Lahat, Desa Tanjung Lontar Kabupaten Lahat, Desa Sangkuang Kabupaten Lahat dan Desa Nanjungan Kabupaten Lahat, serta satu desa di Kabupaten PALI, desa Talang Muara Abab.

Seperti kunjungan-kunjungan yang dilakukan Sri Kustina sebelumnya, Karena masih berada di masa pandemi, ia selalu memperhatikan standar protokol kesehatan dan mengarahkan warga mengenakan masker dan jaga jarak.

"Pada masa reses DPR RI ini kami mengunjungi beberapa desa. Selain untuk menyerap aspirasi warga, juga memberikan bantuan berupa beras, masker dan hand zanitizer. Serta mengedukasi masyarakat tentang bahaya Virus Corona," tutur legislator dari Fraksi Nasdem itu.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Khususnya warga Sumsel, Sri Kustina juga terus mensosialisasikan tentang pencegahan Virus Corona, ia berjanji untuk memperjuangkan aspirasi warga yang ditemuinya, sehingga nanti akan di bahas di DPR RI. Dimana tujuannya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Sama seperti sebelumnya pada masa reses kali ini, kami banyak mendapat masukan atau aspirasi dari warga. Dan selalu menjadi catatan dan kewajiban bagi kami di DPR untuk memperjuangkanya," ujar Sri Kustina.

Masih kata Sri Kustina, semenjak terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia pihaknya bergerak aktif dan turun langsung menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan. Mulai dari penyemprotan disinfektan, bantuan sembako, alat pelindung diri, bagi masker gratis, hingga menyalurkan alat rapid test disejumlah tempat di kabupaten/kota di Dapilnya.

"Dan hari ini, di Desa Tanjung Jambu kami menyalurkan bantuan Beras 400 karung, Masker 400 buah dan 400 botol Hand Sanitaizer, begitu juga di desa Desa Tanjung Lontar, Beras 250 sak, Masker 250, Hand Sanitaizer 250, di Desa Sangkuang, kita juga membagikan secara simbolis dan langsung kepada warga yang berhak menerimanya, berupa beras 154 sak, Masker 154, Hand Sanitizer 154 botol serta terakhir di Desa Nanjungan sebanyak 130 Karung beras, Masker 130 Buah dan Hand Sanitizer 130 botol," tutup Sri Kustina.

Share

Ads