Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota DPRD OKI, Irawansyah pada saat menyerahkan berkas bakal calon Ketua DPC Hanura OKI ke Tim Penjaringan Ketua DPC Partai Hanura se - Sumsel. (Foto: Eko Saputra)

09 Agustus 2020 11:14:25 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Tim penjaringan calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), periode 2020 – 2025 secara resmi menutup pendaftaran yang sudah dimulai pada 27 Juli – 6 Agustus 2020.

Dalam rentang waktu tersebut sebanyak lima kandidat calon ketua menyampaikan berkas persyaratan yang selanjutnya akan mengikuti fit and proper test yang digelar 8 – 9 Agustus 2020 di palembang.

Ketua Tim Penjaringan Agus Masnanto SP MP saat dikonfirmasi, mengatakan, pihaknya telah menyampaikan berkas kepada DPD Partai Hanura Sumatera Selatan.

Penyerahan berkas dilaksanakan, jumat (7/8/2020) sekitar pukul 19.00 wib di kantor DPD Partai Hanura Sumsel. Berkas diserahkan oleh ketua DPC Partai Hanura OKI Drs. Kamaludin didampingi sekretaris DPC Agus Masnanto,SP,MP.

Berkas tersebut diterima oleh wakil ketua bidang OKK DPD Partai Hanura  Sumsel sekaligus ketua tim penjaringan calon ketua DPC Partai Hanura se-Sumsel Juni Alpansuri,S.Si didampingi sekretaris DPD Hanura Sumsel H. Aslam Mahrom,ST,SE.

“Selanjutnya, kelima calon tersebut akan mengikuti fit and proper test di DPD Sumsel, untuk Kabupaten OKI akan digelar, Minggu (9/8/2020),” katanya.

Ditambahkan Agus, Penjaringan bakal calon ketua DPC ini bukan hanya DPC OKI saja, tetapi untuk Kabupaten Kota Lainnya di Sumsel.

“Untuk fit and proper test yang dilaksanakan sabtu (8-8-2020) meliputi DPC Lubuk Linggau, DPC Empat Lawang, DPC Pagaralam, DPC Lahat, DPC Muara Enim dan DPC Prabumulih.” Katanya.

Sedangkan untuk Sabtu (9-8-2020) akan diikuti oleh DPC OKI, DPC Muba, DPC Banyuasin dan DPC Palembang di Hotel Grand Zuri Radial Palembang.

Adapun kelima calon ketua tersebut diantaranya, Depit, Wakil Ketua DPC Hanura OKI yang saat ini tercatat sebagai Anggota DPRD OKI. Doddy Primadona Mulia SE MM, Wakil Ketua Komite Pemenangan Pemilu yang juga tercatat sebagai Anggota DPRD OKI.

Kemudian, Mukhlis, Kader Partai Hanura OKI sekaligus juga Anggota DPRD OKI. Lalu Irawansyah, Anggota DPRD OKI yang menjabat sebagai Wakil Bendahara DPC Hanura OKI dan Drs Kamaludin, Ketua DPC Partai Hanura OKI Periode 2016 – 2021. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 399