loader

PT Aqua Farm Nusantara Aplikasikan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Dari keterangan resmi yang diterima media, Senin (10/8/2020), Aqua Farm menyebutkan telah menggelar program tes Covid-19 pada tanggal 29-30 Juli lalu dengan melibatkan 2.050 karyawan di Desa Lubuk Naga, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pihak Aqua Farm telah menerima hasil konfirmasi tes tersebut. Aquafarm Nusantara kini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sergai untuk mengikuti tahap selanjutnya sesuai dengan Protokol Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“PT Aquafarm Nusantara prihatin atas karyawan yang terkonfirmasi positif dengan metoda tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Kami mengharapkan mereka segera sembuh dan segera kembali bekerja. Perusahaan memberikan dukungan yang diperlukan bagi karyawan dan keluarga mereka,” ujar Corporate & Communications Affairs Senior Manager PT Aquafarm Nusantara, Kasan Mulyono. 

Kasan mengatakan, PT Aquafarm Nusantara sepenuhnya memenuhi Protokol Covid-19 Kemenkes dan memusatkan perhatian pada mempertahankan standar ini di tempat kerja serta memastikan penerapan penuh 100% dengan penuh keterbukaan.

“Kami akan melanjutkan operasional perusahaan dengan mengikuti Protokol Keselamatan Covid-19 secara penuh untuk melindungi keselamatan karyawan, melindungi lapangan kerja, dan menghasilkan tilapia mutu tinggi untuk para pelanggan,” terangnya.

Dikatakannya, pada Februari 2020, Aquafarm Nusantara telah secara sukarela mengaktifkan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 korporasi untuk memastikan keselamatan karyawan, masyarakat sekitar dan keberlangsungan pasokan produk bagi pelanggan.

Hal ini merupakan cara terbaik untuk mendukung perlindungan mata pencaharian ribuan karyawan perusahaan di masa New Normal.

Aquafarm Nusantara secara terus menerus memperbarui Rencana Penanganan Risiko Covid-19 di saat Indonesia melakukan adaptasi terhadap ‘New Normal’ pandemi Covid-19 dan melakukan program sukarela tes cepat Covid-19 bagi 2.050 karyawan di Sumatera Utara.

Share

Ads