loader

Palembang Mulai Mengurangi Anggaran Penanganan Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sekretaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dana refocusing yang sebelumnya sebesar Rp480 miliar telah dikembalikan sehingga menyisakan Rp100 miliar untuk estimasi hingga bulan Desember mendatang.

"Kita realokasi terakhir Rp224 miliar nah sekarang sudah kita kembalikan lagi, jadi asumsi kita Rp100 miliar. Dari Rp100 miliar sudah terserap Rp36 miliar, sisanya itulah untuk penanganan Covid-19 hingga Desember," ungkap Dewa, Senin (10/8/2020).

Sisa dana penanganan Covid-19 yang ada akan digunakan untuk tiga sektor yakni dampak ekonomi, kesehatan, dan jaringan pengamanan sosial. "Kalau sampai akhir Desember dana itu ada sisanya, kita kembalikan," katanya.

Ia menilai pengembalian ini cukup efektif mengingat Pemkot Palembang juga fokus agar setiap OPD tidak memiliki utang dengan pihak ketiga dalam menjalankan programnya. "Pengembalian ini atas dasar yang penting Pemkot tidak punya utang di samping belanja rutin, dan meski kita ada limit pengeluaran khusus," tambahnya.

Share

Ads