Berita :: GLOBALPLANET.news

10 Agustus 2020 19:49:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru membahas realisasi pengembangbiakan 100 ekor sapi dan rencana pembangunan RS di Puslatpur Baturaja. Pengembangbiakan sapi ini akan menjadi model bagi para petani dan peternak di Sumsel.

"Saya harap dengan adanya pemberian sapi 100 ekor ini dengan sistem kerja sama TNI dengan Pemprov Sumsel akan dijadikan model untuk para petani dan para peternak bahwa inilah cara ternak yang benar," ujar Herman Deru dalam pertemuan dengan Komandan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Brigjen TNI Joseph Robert Giri S.IP di Pemprov Sumsel, Senin (10/8/2020).

Terkait dengan markas yang ada saat ini menurut HD sudah memerlukan perbaikan, sehingga mereka yang berlatih akan merasa lebih nyaman. Demikian halnya dari sisi medis, Pemprov Sumsel mendukung rencana pembangunan rumah sakit di Puslatpur dengan harapan memiliki pelayanan yang standart internasional serta dapat digunakan juga oleh masyarakat sekitar.

Sementara Danpuslatpur Baturaja Brigjen TNI Joseph Robert Giri mengatakan, ada rencana latihan bersama TNI dengan Amerika yang melibatkan 3.000 personel di Puslatpur. Namun masih dipertimbangkan dan melihat situasi dan kondisi pandemi saat ini. " Oleh sebab itu TNI juga meminta kerjasama kepada Pemprov Sumsel terkait perbaikan Mako," tersebut.

Untuk diketahui lanjut Robert, kerjasama yang sudah dilakukan TNI dengan pemerintah provinsi sudah berjalan. Seperti penanaman rumput gajah seluas 10 hektare, dan penanaman 3.000 bibit durian dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga rombongan Danpuslatpur, yakni Mayor TNI Imam Syafei dan beberapa anggota DPRD Sumsel di antaranya Alfrenzi Panggarbesi.

Reporter : globalplanet/rel Editor : Zul Mulkan 77