Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palumpessy saat melepas Personil BKO Polda Sumsel. (Foto: Ist)

11 Agustus 2020 08:10:53 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Alamsyah Pelupessy SH, SIK, M.Si melepas pasukan BKO Polda Sumsel dan Brimob Detasemen B dalam rangka antisipasi karhutla di wilayah Kabupaten OKI.

Anggota BKO tersebut akan digeser ke wilayah rawan karhutla dan akan menetap sementara di Polsek - Polsek selama beberapa hari. Hal ini  karena Anggota BKO akan diperbantukan jika terjadi kebakaran di wilayah plotingan masing-masing.

"Anggota BKO berjumlah sekitar 100 personil. Apabila karhutla makin bertambah, maka akan ditambah personil lagi,"Kata Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy Selasa (11/8/2020).

Perlu diketahui, pasukan BKO Polda Sumsel dan Brimob Detasemen B ini sebelum tiba di di Polres OKI, Keberangkatannya dilepas langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri S., MM dalam Apel Pergeseran Pasukan Satgas Karhutla digelar di Mapolda Sumsel.

"Pergeseran atau Back Up Pasukan Satgas Karhutla Polda Sumsel ke Polres OKI dan Polres lainnya, dimaksudkan membantu satuan wilayah dalam rangka mencegah dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan,"ujar Kapolda.

Saat pelaksanaan tugas di kewilayahan, Lanjut Kapolda, agar selalu berkoordinasi dengan satgas dan instansi terkait di wilayah, sehingga terjalin kerjasama dalam rangka optimalisasi kegiatan pencegahan maupun penanggulangan karhutla diwilayah penugasan. 

"Untuk Kepala satuan wilayah agar melakukan pengawasan dan memonitoring kegiatan anggota yang melaksanakan tugas BKO diwilayah masing-masing. Laksanakan tugas ini dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab,"tandas Kapolda.

Ketahuilah, tugas yang kita laksanakan ini merupakan tugas mulia dan InsyaAllah akan mendapatkan balasan dari Tuhan yang maha kuasa. Sambung Kapolda, Terus bangkitkan semangat demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum sumsel agar tetap kondusif.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 353