Berita :: GLOBALPLANET.news

Para peserta Musyawarah Cabang ABTI Kota Palembang foto bersama dengan Ketua ABTI Sumsel Wiratama Yudha. (Foto: Ist)

12 Agustus 2020 21:56:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Anggota Asosiasi Bola Tangan Indonesia Cabang Kota Palembang melaksanakan Musyawarah Cabang untuk memilih Ketua ABTI Periode 2020-2024, Rabu (12/08/2020).

Dalam Muscab yang dilaksanakan di Aula AMIK Bina Sriwijaya Palembang, Ibnu Aqil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua ABTI Kota Palembang.

Ibnu Aqil mengungkapkan bahwa masih banyak tugas dan target yang harus dikerjakan untuk ABTI yang beranggotakan sebanyak 17 Club Bola Tangan di Kota Palembang.

”Visi kita bersatu menuju prestasi, langkah awal kita akan konsolidasi kepengurusan kemudian akan merumuskan program kerja dalam menghadapi beberapa event-event di Kota Palembang dan Sumatera Selatan," katanya saat dihubungi GLOBALPLANET.

Dosen AMIK Bina Sriwijaya ini berharap ABTI dapat bersinergi dengan KONI Kota dan Pengda ABTI Provinsi, agar program kerja yang dirancang dapat berjalan dengan lancar.

“Bola tangan di Palembang ini secara usia baru berjalan lima tahun. masih banyak kerja yang haruss kita kerjakan seperti mengevaluasi prestasi atlit dan lain sebagainya, jadi harapan kami kedepan bola tangan bisa membangun sinergi dengan seluruh KONI kota dan pengda ABTI Propinsi sumatera selatan," ungkapnya.

Mengenai perkembangan Bola Tangan di Kota Palembang, Ibnu Aqil menjelaskan saat ini ABTI Kota Palembang harus membangun sinergitas dengan club-club bola tangan yang sudah ada untuk mencari bibit atlet bola tangan.

“Karena secara riil, ABTI Kota Palembang harus mempersiapkan atlet bola tangan baik U-21 yang akan menjjadi cikal bakal tim bola tangan senior," katanya.

Reporter : A Taufiq Akbar Editor : Taufiq Akbar 177