Berita :: GLOBALPLANET.news

Para pemandu wisata saat mengikuti pelatihan wisata. (Foto : Ist)

13 Agustus 2020 18:04:57 WIB

LAHAT , GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kabupaten Lahat menyiapkan 40 pemandu wisata. Hal itu dilakukan mengikat di Bumi Seganti Setungguan terdapat banyak objek wisata, mulai dari megalit, air terjun, Bukit Serelo, Bukit Besak, maupun objek wisata kreatifitas warga.

"Potensi ini harus terus kita pertahankan sehingga Lahat terus jadi tujuan wisata. Sebagai tujuan wisata tentu tidak saja objek, namun warga Lahat juga harus mendukung. Makanya, kita gelar kegiatan pelatihan pemandu wisata," terang Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Lahat, Safrani, Kamis (13/8/2020). 

Menurut Safrani, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan akan menjadi duta di masing masing titik wisata di Lahat. Selain wisatanya maju dengan adanya pemandu yang baik bisa membuat wisatawan kembali datang untuk berwisata.  

"Dilatih 40 orang. Pemandu wisata sangat penting bagi kemajuan wisatawan," terangnya. 

Sementara staf khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata sekaligus pembicara dalam pelatihan pemandu wisata,  Mario Andrimartik, mengatakan banyak hal yang diberikan bagi pemandu wisata seperti tata cara dengan wisatawan, kesopanan dan ramah tamah, termasuk kreatifitas dan inovasi agar objek wisata tetap menarik wisatawan untuk datang.  

"Paling penting kita tekankan kepada peserta sikap dan kenyamanan bagi wisatawan. Kita sangat yakin kalau warga mampu memanfaatkan objek wisata akan berimbas kepada perekonomian warga itu sendiri," tandas dia.

Reporter : Ferry Andika Editor : amarullah 110