loader

14 Karyawan Aqua Farm Nusantara Sembuh dari Covid-19

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - “Kami sangat bahagia dan lega mendengar kabar baik ini. Kami akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sergai untuk mengurus kepulangan ke-14 karyawan tersebut ke keluarga mereka dan lebih lanjut untuk dapat kembali bekerja di fasilitas produksi kami di Lubuk Naga,” kata Head of Human Resources, PT Aqua Farm Nusantara, David Tampubolon, dalam siaran persnya, Jumat (14/8/2020).

Sebelumnya, PTAN melaksanakan Program Tes Covid-19 untuk karyawan secara sukarela yang melibatkan 2.200 karyawan dan masyarakat sekitar lokasi perusahaan Lubuk Naga. 

Para karyawan yang terkonfirmasi positif tidak terdeteksi dalam skrining berkala Protokol Keselamatan Covid-19 PTAN. Karena mereka tidak menunjukkan gejala-gejala Covid-19 yakni suhu badan tinggi, demam, batuk atau dikenal sebagai asimtomatik atau orang tanpa gejala (OTG).

David juga mengatakan, mulai minggu ini, PTAN telah melanjutkan program penyuluhan Covid-19 untuk masyarakat di sekitar fasilitas perusahaan di Kabupaten Sergai. 

Kegiatan yang diselenggarakan bersama instansi kesehatan setempat ini dalam rangkaian program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid-19.

Materi edukasi tentang keselamatan dan protokol keselamatan pandemi Covid-19 disediakan oleh Puskesmas.

“Kami telah melaksanakan sesi edukasi dan penyuluhan di Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkedu pada 11 Agustus. Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Perbaungan pada 12 Agustus dan Desa Ara Payung, Kecamatan Pantai Cermin pada 13 Agustus,” kata Senior Manager Corporate & Community Affairs PTAN, Dian Octavia.

Masih dalam program yang sama, lanjut Dian, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sergai dr HT Kesuma Putra, MKes juga menyampaikan sesi tentang bahaya dan pencegahan Covid-19 dan bagaimana menghindari stigma dalam masyarakat.

“Tanggapan masyarakat sangat menggembirakan. Pemahaman mereka tentang upaya keselamatan Covid-19 telah meningkat setelah mengikuti program penyuluhan ini,” kata Dian.

Share

Ads