loader

Diduga Bocor, Kapal Cargo Tenggelam di Sungai Musi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Seksi KBPP KSOP Palembang, Anis Faridi mengatakan, pihaknya bersama TNI AL langsung mendatangi lokasi ketika mendapatkan informasi.

"Sekitar pukul 05:30WIB saya mendapatkan kabar peristiwa tersebut, setelah mendapatkan bersama Lanal kami mengecek lokasi kejadian tersebut. Alhamdulillah kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa," katanya.

Anis menjelaskan, menurut informasi sementara yang dikumpulkan, kejadian kapal tersebut tenggelam sekitar pukul 01:30WIB. Sebelum tenggelam kapal tersebut akan berlayar untuk membawa pupuk. Sampai di lokasi kejadian diduga kapal mengalami kebocoran sehingga air masuk dengan cepat, sehingga kapal tenggelam.

Mendapati kondisi itu, 15 ABK langsung menyelematkan diri dengan dibantu perahu warga yang di lokasi mencari pertolongan. "Anggota masih di lokasi dan masih juga pemeriksaan dilakukan terhadap kapten dan petugas piket kapal, kenapa bisa terjadi? muatan apa? Akan kemana dan berapa muatan, semuanya," katanya.

Saat ini kapal nahas itu masih berada di lokasi dengan kondisi terbalik, bagian bawah menghadap ke atas. Menurut informasi warga sekitar kaget, karena tiba - tiba melihat kapal terbalik saat hendak beraktivitas di subuh hari. "Subuh tadi habis sholat subuh lihat kapal tenggelam," ujar Abdullah, warga sekitar.

Share

Ads