loader

Wawako Palembang Ajak Masyarakat Donor Darah Secara Rutin

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ajakan itu diungkapkannya saat acara Bakti Sosial dan Donor Darah dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka dan Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang digelar Pemkot Palembang.

"Kegiatan ini merupakan hal yang mulia dimana setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti dalam membantu antar sesama umat manusia," ujar wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palembang ini.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam mendonorkan darah secara rutin.

"Jangan takut untuk melakukan donor darah karena kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam untuk kesehatan kita selain membantu orang yang membutuhkannya,"

Untuk kegiatan kali ini, sambung dia, sejumlah dinas di Penkot Palembang mengikuti kegiatan donor darah, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, anggota Pramuka dan Dinas Pemadam kebakaran kota Palembang. Dimana pihaknya menargetkan 100 kantong darah terkumpul dalam kegiatan tersebut.

"Kita berharap partisipasi masyarakat dalam berdonor darah rutin 2 bulan sekali. Mengingat kebutuhan darah saat ini terus meningkat, perharinya 5 ribu kantong darah, maka dari itu kami sangat mengharapkan sekali partisipasi dari masyarakat. Sekarang donor darah bisa dilakukan 2 bulan sekali," tandas dia.

 

Share

Ads