loader

Yakin UMKM Bangkit Lewat Pameran Tenun Songket dan Batik

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Event ini berjalan atas kerjasama Duo Beradek Production dengan Palembang Indah Mall (PIM) serta didukung Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumsel.

Owner Duo Beradek production Faisal mengatakan, event ini diadakan untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi UMKM songket untuk kembali bangkit dan bergerak.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini kita lebih banyak memberikan waktu untuk kawan-kawan UMKM lokal untuk bisa meningkatkan ekonominya. Seperti yang kita tau, Covid-19 ini menjadi pukulan keras bagi UMKM dimana dari segi pendapatan menurun," ungkap Faisal kepada globalplanet.news, Rabu (19/8/2020).

Selama 12 hari kedepan 15 UMKM lokal yang berasal dari Palembang akan memamerkan kain hasil produksinya. Sedangkan di tahun sebelumnya dalam event serupa, ada UMKM yang berasal dari luar kota Palembang.

"Setiap UMKM lokal, kita ingin mereka ada pemasukkan lagi. Dan pastinya, mereka berjualan di sini mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Sejak adanya pandemi, UMKM seperti suri, ia berharap dengan adanya event ini bisa memberikan dampak positif dan UMKM bisa tumbuh kembali.

Share

Ads