Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana pertunjukan kelompok tari siswa SMKN 5 palembang pada acara Pensi 2017 di lapangan sekolah, Senin (18/12/2017). (Foto: Karerek/GlobalPlanet.news)

18 Desember 2017 12:26:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Meski sudah zaman modern namun Pentas Seni (Pensi) masih menjadi kegiatan favorite yang dilakukan sepihak sekolah untuk mengisi jeda waktu usai ujian hingga pembagian raport atau yang sering dikenal dengan sebutan class meeting.

Salah satu sekolah yang memilih mengisi class meeting dengan kegiatan pensi yakni SMK Negeri 5 Palembang. Berbagai kegiatan digelar seperti lomba tari, puisi, menggambar, fashion show, perkusi, tari dan film pendek.

Wakil Humas SMKN 5 Palembang sekaligus ketua panitia Pensi, Mardiah Fitriyanti mengatakan, semua siswa dari kelas X hingga XII dilibatkan dalam kegiatan rutin tahunan tersebut. Menurutnya, untuk mengisi waktu kosong saat class meeting Pensi menjadi salah satu opsi terbaik agar siswa tidak keyuruan.

"Pensi juga bisa menjadi ajang kreativitas siswa dalam meningkatkan skill baik dalam bidang tari, musik, membuat film dan sebagainya," ungkapnya usai membuka Pensi di lapangan sekolah, Senin (18/12/2017).

Dijelaskannya, dari sejumlah cabang lomba yang diselenggarakan, lomba tari menjadi terfavorit dipilih oleh siswa dengan jumlah peserta mencapai 80 kelompok. Posisi kedua diikuti oleh lomba fashion show dengan jumlah peserta mencapai 30 orang dan lomba film pendek dengan 7 group peserta.

"Pensi ini digelar selama empat hari mulai 18-22 Desember 2017. Pembagian hadiah akan dilakukan pada tanggal 23 Desember setelah pembagian raport," ungkapnya kepada GLOBALPLANET.news.

Melalui kegiatan Pensi tersebut, Mardiana berharap, siswa bisa memanfaatkannya dengan baik untuk menjadi yang terbaik dengan pertandingan yang jujur sehingga pemenang benar benar peserta terbaik.

"Selesai dari Pensi ini, bagi juara pertama akan ditunjuk sebagai wakil sekolah jika ada kompetisi eksternal sekolah. Mereka akan kita beri kesempatan untuk meneruskan prestasi hingga dilevel yang lebih tinggi," tagasnya.

Reporter : Karerek Editor : M.Rohali 736