loader

Polsek Batman Ringkus Pembobol Konter Hp

Foto

MUBA , GLOBALPLANET.news - Pelaku diketahui bernama Riki Pana Wijaya (26) warga setempat itu, ditangkap saat berada dilokasi persembunyiannya Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Palembang, sekira pukul 17.00 WIB, Rabu (1/8/2020).

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin, mengatakan, aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilakukan tersangka Riki beserta 3 rekan lainnya terjadi Kamis (6/8/2020) lalu.

"Para pelaku merusak kunci pintu bagian belakang ruko konter dan mengambil 11 unit handphone beserta uang tunai sebanyak Rp 2 juta," ujar Ali.

Dari peristiwa itu, dilakukan penyelidikan dan penyidikan, sehingga berhasil menangkap tersangka Riki serta menyita sejumlah barang bukti. "Tersangka tidak sendiri saat beraksi, melainkan bersama 3 rekannya yaitu KV, EK, dan KK (semuanya DPO). Saat ini ketiganya masih dalam pengejaran," jelas dia.

Sementara, Tersangka Riki, mengatakan, dari aksi pencurian itu dirinya mendapatkan dua unit Hp dan uang tunai Rp 1 juta. Hp itu, sambung dia, satu unit dijualnya di online shop seharga Rp1,3 juta.

"Uang penjualannya dibelikan handphone lagi dan saya berikan ke adik saya. Satu unit lagi saya berikan kepada teman saya. Uang hasil pembagian sudah habis digunakan untuk keperluan sehari - hari," tandas dia.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler