Berita :: GLOBALPLANET.news

Petugas Sat Lantas Polres OKI dan PMI sedang melayani masyarakat yang membuat SIM dan donor darah. (Foto: Ist)

18 Desember 2017 12:58:57 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten OKI, menggelar aksi sosial dengan memfasilitasi masyarakat dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui program SIM Masuk Desa (SIMDA) Polres OKI sekaligus donor darah.

Ketua PSHT Cabang OKI, Supriyanto melalui Wakil Ketua 1 Agus Masnanto mengatakan, bakti sosial yang digelar PSHT ini bekerjasama dengan Polres OKI dan PMI, PT. BCP, RAPI dan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan tes kenaikan tingkat bagi siswa PSHT OKI ranting Lempuing yang berjumlah 345 orang.

“Kita berharap kegiatan sosial ini akan dilakukan secara rutin setiap ada kenaikan tingkat bagi siswa PSHT, kegiatan berlangsung di Padepokan PSHT Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing.” ungkapnya, Senin (18/12/2017).

Kata Agus, pihaknya sangat bersyukur karena antusias masyarakat dalam mengikuti bakti sosial ini sangat banyak. Untuk pembuatan SIM katanya, ada sekitar 99 orang dan yang bisa menyumbangkan darahnya ada 98 orang.

“Selain donor kita juga bekerjasama dengan polres OKI untuk membantu mempermudah masyarakat sekitar dalam melakukan pembuatan SIM,” ungkap politisi Hanura yang menjabat anggota DPRD OKI ini.

Lanjut Agus, kegiatan ini merupakan kejadian luar biasa (KLB) karena masyarakat yang mendonorkan darahnya lebih dari seratus orang.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten OKI, Sirni Lestari membenarkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan PSHT melakukan kegiatan donor darah. “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat banyak bahkan kita mampu mengumpulkan ratusan kantong darah dari pendonor,” ujarnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 600