loader

Drive Thru SIM - STNK Segera Tuntas Dibangun, MPP Palembang Jadi Terlengkap di Indonesia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Palembang, Ahmad Mustain menerangkan, space untuk layanan perpanjangan SIM dan STNK yang saat ini sedang dibangun di MPP ditargetkan akhir tahun ini selesai.

"Persiapan, kita ingin launching MPP, tinggal menunggu selesai dibangunnya layanan perpanjangan SIM dan STNK. Awalnya kami telah menyiapkan anggaran untuk SIM dulu, tapi di anggaran perubahan ditambah lagi untuk perpanjangan STNK. Mudah-mudahan akhir tahun ini selesai," ungkap Mustain ketika dijumpai, Selasa (25/8/2020).

Untuk peresmian MPP, pihaknya akan mengajukan ke Pemerintah Pusat ketika proses pengerjaan infrastruktur selesai. Selain itu, sejumlah instansi menghentikan pelayanan dikarenakan kondisi Covid-19. 

"Saat ini beberapa instansi sedang fokus di kantor masing-masing karena masih Covid-19. Ketika persiapan launching hampir selesai mereka akan kami panggil lagi untuk mengisi kembali space-nya," jelasnya.

Ketika pelayanan SIM dan STNK Drive Thru ini sudah selesai, nantinya Mall Pelayanan Publik (MPP) Palembang akan menjadi MPP terlengkap dan terluas karena fasilitas yang dimilki tidak sebanyak MPP di kota lain.

"Berdasarkan tinjauan Deputi Kemenpan-RB beberapa waktu lalu, MPP ini akan menjadi terluas dan terlengkap dengan keberadaan Drive Thru SIM dan STNK. SIM Drive thru belum ada MPP yang punya tapi kalau mobil pelayanan SIM mungkin sudah ada," bebernya.

Dengan ini, masyarakat akan dapat memanfaatkan MPP yang menyediakan semua layanan yang dibutuhkan mulai dari KTP SIM, Kartu Keluarga, serta jenis layanan dan perizinan lainnya.

"MPP ini menyediakan semua jenis pelayanan yang ada, jadi masyarakat kota Palembang tidak repot-repot untuk mengurus segala jenis administrasi," tutupnya.

Share

Ads