loader

Prajurit dan PNS Kodam Bermuhasabah Bersama di Masjid

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Acara peringatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 H kali ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh PNS H. Syaefullah dari Bintaldam II/Swj dan menghadirkan penceramah Ustadz Prof DR H. Yuwono M Biomed, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang.

Adapun Tema yang diusung "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”.

Acara ini dihadiri Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam jajaran Kodam II/Swj Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan bahwa, momen pergantian tahun ini sudah selayaknya dimanfaatkan untuk bermuhasabah dan mengkoreksi diri dalam rangka lebih meningkatkan kualitas pribadi sebagai umat beragama, sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian diri sebagai Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam bersikap dan berprilaku, terlebih saat tengah menuju masa transisi pada situasi Normal Baru dan menuju masyarakat yang produktif serta bebas Covid-19.

Ustadz Prof Dr H. Yuwono M. Biomed dalam ceramahnya menyampaikan bahwa, peringatan Tahun Baru Islam sebagai bahan renungan untuk melakukan introspeksi, refleksi dan mawas diri terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 1441 Hijriah dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan karunia Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada semuanya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, sebagai umat Islam dalam keadaan posisi apapun yang sedang kita hadapi apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, harus bersabar dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Share

Ads