loader

Menabung Sejak SMP, Pria Asal Palembang Beli Motor Pakai Uang Receh

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Uang receh tersebut merupakan hasil dirinya menabung sejak SMP pada tahun 2012 lalu dengan tujuan untuk membeli sepeda motor agar tidak membebani orang tua.

Andi memilih untuk membawa hasil tabungannya ke salah satu dealer Honda di Palembang yaitu Astra Motor Sukarami. Hasil tabungannya itu langsung dibawa dengan menggunakan karung.

Andi mengaku akan membeli sebuah sepeda motor Honda Supra GTR 150 dengan uang yang ada di dalam karung tersebut. Sales & Frontline Astra Motor Sukarami setidaknya membutuhkan waktu 5 jam untuk menghitung uang koin yang diserahkan Andi.

"Setelah dihitung bersama, uang koin yang saya miliki bernilai Rp10 juta. Sedangkan harga sepeda motor Honda Supra GTR 150 sebesar Rp 24.650.000. Sisanya saya bayar menggunakan uang kertas, secara tunai," ungkap Andi ketika hendak membawa pulang Honda Supra GTR di Dealer Astra Motor Sukarami, Kamis (27/8/2020).

Menurut pengakuan Andi, ini merupakan hasil tabungannya sendiri sejak lulus SMP, lalu dirinya menyisihkan setiap hari sebesar Rp7000 dari hasil membantu ibu di warung

“Saya memilih Honda Supra GTR 150 karena desainnya yang cocok buat anak muda, sudah menggunakan kopling manual, dan mesinnya 150cc 6 percepatan. Motor ini cocok bagi postur tubuh saya yang memiliki tinggi sekitar 170cm. Motor ini nantinya akan digunakan untuk saya beraktivitas sehari – hari berangkat ke kampus dan juga mengantar ibu untuk belanja keperluan warung," tambahnya.

Julius Armando selaku Marketing Head Astra Motor Sumatera Selatan mengatakan, sangat senang bisa mewujudkan impian Andi untuk memiliki satu unit sepeda motor Honda Supra GTR.

"Saat konsumen bertransaksi dengan metode pembayaran apapun akan kami layani, dan kami bantu sehingga kepuasan konsumen menjadi tujuan utama kami,” ujar Julius.

Share

Ads