loader

Kodim 0405 Lahat Beri Contoh Ketahanan Pangan

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Terpantau,  Dandim Kodim 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi berdama Pemda dan Polres Lahat melakukan panen jagung bersama.

"Sebagai upaya menunjang program pemerintah, dalam hal ketahanan pangan juga berkaitan merebaknya covid-19 sedang melanda. Kita bekerjasama dengan Dinas Pertanian, menanami jagung varietas jambore, sehingga terealisasinya ketahanan pangan,” ujar Dandim, Jumat (28/8/2020).

Kemudian lanjut Shawaf, dirinya mengharapkan, agar program yang dilaksanakan ini, menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah masing-masing, dengan menyiapkan lahan dan beberapa tanaman bisa dibudidayakan.

“Apabila ketika mengalami kesulitan bahan makanan, tanaman inilah menjadi penunjang kehidupan di masyarakat,” jelas Shawaf. Seraya menambahkan, pihaknya tetap memperhatikan warga sekitar, supaya mereka juga menikmati hasil pertanian ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA menuturkan, sangat mengapresiasi sekali, apa yang telah dilakukan jajaran Kodim 0405 Lahat, dalam menyukseskan program ketahanan pangan.

“Salah satunya, budidaya jagung dengan masa panen hanya dua bulan. Berkaitan dalam pemulihan ekonomi masyarakat, dengan rentan waktu pendek dalam panen jagung, maka setahun bisa enam kali produksi, sekaligus mempersiapkan bibit unggul," sampainya. 

Share

Ads