loader

Babi Viral di Muratara, Kemenag: Jangan Minta Rezeki Kepada Babi

Foto

MURATARA, GLOBALPLANET - Kejadian tak biasa itu terdapat di Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Musi Rawas Utara. Adalah Reno (33) nama warga yang kini juga ikut viral karena diikuti babi. 

Awal cerita, Reno pada Rabu (26/8/2020) malam mengambil air tidak jauh dari rumahnya. Ketika pulang Reno tidak mengaku tidak tahu jika ada Bani yang mengikutinya. Tiba di rumah, Reno kaget ada babi liar yang mengikutinya.

Menurut cerita, Reno sudah mengusir babi tersebut dan menutup pintu rumahnya. Namun ketika dibuka babi tersebut masih di depan pintu dan dipercaya mengeluarkan air mata seperti menangis.

Singkat cerita, karena kasihan babi tersebut akhirnya dipelihara, dipakaikan baju dan celana layaknya manusia. Diberikan makan seperti nasi dan ayam layaknya manusia, bahkan diberikan susu.

Saat ini keberadaan babi ini telah viral sehingga membuat warga penasaran dan datang. Tidak hanya dari desa setempat, namun dari desa tetangga bahkan dari kecamatan lain.

Mereka tidak hanya datang untuk melihat, ada yang memegang, mengelus dan memotret hewan yang dikenal haram bagi umat muslim. Padahal, warga Muratara mayoritas bahkan hampir mendekati 100 persen muslim.

Ironi, sebagian warga ada yang datang karena percaya akan mendapatkan kesembuhan dan bahkan ada yang berharap dapat rezeki yang banyak.

Menanggapi fenomena ini, Kepala Kemenag Kabupaten Muratara Ihsan Baijuri mengeluarkan beberapa pernyataan. Diantaranya mengingatkan bahwa babi haram. Kemudian mengimbau kepada warga yang memelihara untuk melepaskan hewan liar itu ke hutan.

"Kepada warga khususnya Muratara jangan mengunjungi apalagi dengan berharap kesembuhan dan minta rezeki. Mintalah sama Allah," ujarnya dalam pernyataan resmi melalui video yang salinannya diterima globalplanet, Senin (31/8/2020).

Share

Ads