loader

KPU OKU Timur Terima Berkas Pendaftaran Balon Perseorangan

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Saat mendatangi kantor KPU OKU Timur yang ada di kawasan Lingot, Martapura Pasangan Balon perseorangan Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH, diiringi oleh ratusan pendukung setia dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos, berdasarkan PKPU No 5 tahun 2020 dan tahapan hari ini dilaksanakan penerimaan pendaftaran bakal calon. Pada hari pertama yang mendaftar calon perseorangan. "Setelah berkas kami diterima akan dicek oleh tim yang sudah dibentuk oleh KPU OKU Timur," imbuhnya.

Pada Pilkada 2020 berebeda dengan Pilkada sebelumnya karena masih disibukan dengan Covid-19 sehingga harus mematuhi protokol kesehatan. "Diharapkan dari penetapan sampai pemilihan berjalan dengan lancar dan kondusif. Pendataran dari 4 sampai 6 September 2020," ungkapnya.

"Setelah diverifikasi seluruh syarat calon terpenuhi, karena itu syarat pendataran kita terima," katanya.


Sementara Bakal Calon Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH, menambahkan, sudah menyerahkan berkas pendaftaran untuk menepis isu tidak mencalonkan diri. Memilih jalur indenpendent karena kedaulatan ditangan rakyat. 

"Tim kami sudah dibentuk dan membuktikan kerja. Akan kita perbaiki birokrasi. Masalah pertanian sangat banyak contoh pupuk yang sering dipermaikan mafia jika kita jadi itu tidak akan terjadi lagi.Saya berharap kepada masyarakat OKU Timur jaga kesehatan tentukan pilihan," tegasnya.

Share

Ads