loader

BSB Bantu Ringankan Beban Pelajar Di Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET. - Untuk memudahkan siswa dan juga guru, pemerintah telah menyediakan 19 titik layanan koneksi internet nirkabel wireless Fidelity (WiFi) yang tersebar di 19 Kelurahan dan 5 Kecamatan. Bahkan, saat ini pemerintah mengandeng berbagai pihak untuk turut memberikan kontribusi terhadap pendidikan.

Salah satu dukungan diberikan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) cabang kota Prabumulih dengan menyumbang empat titik WiFi gratis. Dua titik jaringan tersebut berada di SMAN 1, dan 2 titik lagi di lokasi SDN 1.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa, MSi mengatakan, atas nama Walikota Ir H Riho Yahya MM mengucapkan terima kasih atas dukungan BSB yang telah memberikan fasilitas wifi gratis di empat titik tersebut.

“Informasi yang kita terima, tidak hanya BSB yang membantu, tapi juga PT Pertamina EP Asset II.  Hanya saja WiFi bantuan dari PT Pertamina masih dalam proses pemasangan,” katanya, Senin (7/9/2020).

Mulyadi menambahkan, Pemerintah Kota Prabumulih telah mengajukan usulan kepada PT Telkom untuk melengkapi fasilitas WiFi di beberapa Kelurahan dan Kecamatan yang belum tercover karena terkendala jaringan kabel optik.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BSB, Tian Kedaumpu Yamin menuturkan, saat ini pihaknya bisa merealisasikan 4 titik layanan koneksi internet gratis untuk proses belajar.

“Sementara ini, kita bantu empat titik dahulu. Jika dibutuhkan, ke depannya akan kita tambah,” ujar Tian.

Menurut Tian, bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi BSB dalam rangka menyukseskan program pemerintah, khususnya pembelajaran daring di tengah pandemi covid 19.

“Kita prihatin, karena tidak semua siswa mampu membeli kuota. Mudah mudahan, adanya wifi gratis ini bisa mempermudah siswa dan guru dalam proses belajar mengajar," ujarnya.

Masih kata dia, dengan kondisi ini memang fasilitas pembelajaran secara daring efektif untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Selaku mitra Pemkot, BSB akan selalu mendukung dan berkontribusi untuk kemaslatan khususnya warga Prabumulih," pungkasnya

 

Share

Ads