Berita :: GLOBALPLANET.news

Polres OKU Timur bersama Timses Pasangan Bakal Calon menggelar apel gabungan kampanye penggunaan masker dan deklarasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sehat. (Foto: Dadang Dinata)

10 September 2020 09:48:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Bersama tim sukses (timses) calon bupati dan wakil bupati, Polres OKU Timur pada Kamis (10/09/2020) menggelar Apel Gabungan Kampanye Penggunaan Masker. Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan Pilkada bebas Covid-19 di bumi sebiduk sehaluan.

Kegiatan ini dihadiri oleh timses Bakal Calon baik yang diusung Partai Politik maupun calon perseorangan.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, mengatakan, kegiatan kampanye penggunaan masker ini merupakan progaram dari pusat dan dilakukan secara serentak. Tujuan kampanye penggunaan masker ini untuk menghimbau agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan.

"Gelombang kedua ada kenaikan signifikan kasus Covid-19. Meskipun daerah kita kenaikannya tidak terlalu besar. Namun daerah kita ada agenda pemilihan Bupati dan wakil bupati sehingga perlu dilakukan pencegahan," tambahnya.

Selain itu juga dilakukan deklarasi patuh protokol kesehatan oleh tim pasangan Bakal Calon baik yang diusung Partai Politik maupun calon perseorangan. Sehingga diharapkan dengan dikakukannya deklarasi ini akan membuat seluruh elemen ,asyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga pelaksanaan Pilkada di daerah kita bisa menjadi contoh bagi daerah lain,"terangnya.

Kapolres menambahkan, di tingkat kecamatan juga melakukan kegiatan serupa yang dimotori oleh oleh Polsek. Dalam deklarasi ada sanksi tentang protokol kesehatan maupun Covid-19 bukan sanksi tahapan Pilkada. Karena untuk sanksi tahapan itu sudah ada Bawaslu yang menangani.

"Kita harapkan seluruh tim sukses menjadi Garda terdepan dalam pencegahan Covid-19,"tegasnya

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 155