loader

Sat Brimob Polda Sumut Semprotkan Disinfektan

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Upaya ini juga dilakukan sebagai dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Sasaran penyemprotan disinfektan kali ini yaitu minimarket Indomaret yang berada di Jalan Bromo Medan.

Dengan berpakaian lengkap menggunakan APD, masker, sarung tangan, sepatu serta penutup mata, sebanyak 5 personil dikerahkan dipimpin langsung oleh Iptu Joko Siswoyo.

Menggunakan pompa gendong portable, personil dengan teliti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sisi dan sekitaran minimarket tersebut termasuk galeri ATM.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

Tidak hanya di personil Polda namun Polres jajaran turut andil melaksanakan upaya pencegahan virus corona sembari memberi himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Namun juga memberi edukasi dan himbauan kepada masyarakat, Untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, Menjaga jarak dan tidak berkerumun ditempat ramai serta rajin mencuci tangan, Untuk mencegah penularan virus corona " ujar Kombes Tatan. 

Share

Ads