loader

Kepala Sekolah Di Empat Lawang Positif Covid 19

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - "Pasien merupakan seorang Kepala sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi, yang sehari - sehari tingal di perumnas di kawasan Kelurahan Tanjung Kupang," demikian dikatakan Jubir Gugus Tugas Covid 19 Arga Sena, Sabtu, (12/9/2020).

Menurut Arga Sena, terhadap pasien sebelumnya dilakukan swab tes untuk hasilnya positif. Saat ini pasien sudah di isolasi di RSUD." Untuk yang kontak erat sudah kita lakukan traking dan pengambilan swab tes," kata Arga.

Untuk itu, Arga meminta kepada teman, keluarga, tetangga, teman kerja kepala sekolah itu yang dirasa pernah berinteraksi, kontak, bertemu dalam jarak dekat, berada dalam suatu ruangan, segera melapor atau memeriksakan diri ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang.

"Untuk mendapatkan pemeriksaan sesuai protap yang berlaku guna deteksi dini dan percepatan penanganan Covid-19," jelasnya.

Dilanjutkan Arga, pasien tersebut dugaan sementara dari kasus inpor, sebab pasien itu memiliki riyawat bepergian dari luar kota.

"Sedangkan sejumlah kasus konfirmasi Covid-19 mayoritas termasuk kedalam kategori transmisi lokal. Oleh karena itu, sepatutnya hal ini menjadi perhatian semua warga masyarakat di Empat Lawang, untuk lebih responsif dan proaktif dalam melakukan pengendalian kasus terutama atau deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Share

Ads