loader

Bangun Stadion Mini di Musi Rawas, HD: Jangan Hanya Sukses Penyelenggaraan, Tapi Juga Prestasi

Foto

MUSI RAWAS, GLOBALPLANET.news - Stadion yang diprakarsai Gunernur Sumsel Herman Deru itu letaknya berdampingan langsung dengan lapangan sepak bola berstandar FIFA yang terletak di Desa Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti.

Dalam arahannya Gubernur H. Herman Deru mengatakan, pembangunan stadion mini ini tidaklah seberapa, jika dibandingkan dengan sumbangsih warga masyarakat  Mura yang telah banyak menuai prestasi sehingga nama baik Sumsel terangkat di kancah nasional maupun international. 

“Saya telah berjanji untuk membantu membangun stadion terlayak, bahkan di seluruh Sumsel ini. Stadion mini yang pembangunanya kita awali  hari ini, dibangun dengan dana CSR PT Bukit Asam. Pemprov akan penuhi kelengkapannya," ungkapnya. 

Herman Deru menegaskan, stadion ini nantinya akan menjadi sarana berlatih para atlet karena menurutnya akan tidak ada guna stadion tersebut tanpa dibarengi dengan atlet yang handal.

“Jangan sampai kita hanya sukses penyelenggaraan tapi juga harus sukses dalam prestasi,” tuturnya  

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru memuji kontribusi penuh Bupati Musi Rawas, terlebih bupati memiliki konsentrasi yang luar biasa terhadap sepak bola. 

“Ternyata Pak bupati tidak hanya semangatnya yang muncul tapi tanggung jawabnya turut andil. Pembanguanan sepak bola ini begitu gencar  karena tanggung jawabnya kepada masyarakat,” paparnya.

Herman Deru juga menitip pesan kepada Bupati Musi Rawas selain membangun, aset yang ada juga harus dipelihara dengan sebaik-baiknya, karena ia kerap kali mendapati hanya saat pembangunan yang semangat, namun melemah pada pemeliharaannya. 

“Pak Bupati membangun hebat tapi lebih hebat lagi jika terpelihara, banyak sekali ditempat-tempat tertentu bangunan-bangunan bahkan bangunan mercusuar tapi  tidak terjaga, maka membangun itu karena kebutuhan jangan karena emosional,” pungkasnya. 

Sementara Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menegaskan, atas nama masyarakat Kabupaten Musi Rawas ia mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumsel dan juga PT. Bukit Asam,  dimana telah memberikan dukungan berupa dana CSR bagi pembangunan stadion mini di Kabupaten Musi Rawas. 

“Semoga stadion ini nantinya bisa digunakan oleh warga Kecamatan Muara Beliti untuk melakukan aktifitas olahraga, sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit atlet berpreatasi di Provinsi Sumsel khususnya di Kabupaten Musi Rawas,” tandasnya.

Share

Ads