Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI saat menandatanagani berkas DPS. (Foto: Dadang Dinata)

14 September 2020 11:54:16 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) melalui Rapat pleno terbuka pada Senin (14/09/2020) di Martapura.

Rapat Pleno Dipimpin Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI.

Komisioner Divisi Data dan Informasi  KPU OKU Timur, Sulistiyani, SE, mengungkapkan dari daftar hasil pemuktahiran ditetapkan sebagai DPS. Jumlah DPS OKU Timur  laki-laki sebanyak  237.702 perempuan sebanyak  227.634 total 465.336.

Beradasarkan imbauan dan masukan dari Bawaslu untuk itu hasil DPS akan dipasang maupun ditempel di tempat-tempat srategis sehingga masyarakat mengetahui jumlah DPS."Kita akan tempel hasil DPS di tempat-tempat umum dan strategis sehingga masyarakat mengetahuinya,"imbuhnya.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron, melalu Komisioner Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga, Beni Tenagus, menjelaskan ada beberapa temuan ada TPS yang overload dan ada perubahan jumlah di tingkat kecamatan. 

"Karena itu Bawaslu mengingatkan dari sekarang sehingga tidak menjadi kendala, lebih baik diantisipasi dari sekarang,"ungkapnya 

Beni juga menambahkan, DPS juga harus dipasang maupun ditempel di tempat-tempat umum. Sehingga masyarakat mengetahui jumlah DPS, karena masyarakat harus mengetahuinya.

Rapat pleno dihadiri, Assisten I Setda OKU Timur Yuli Akman, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol E Simanjuntak, Kasi Intel Kejari OKU Timur, Darmadi Edison, SH, unsur pimipinan Bawaslu OKU Timur, Beni Tenagus dan Agus Purnawan, perwakilan Parpol.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 224