loader

Wawako Fokus Bagikan Masker dan Vitamin

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Dijumpai usai Rapat koordinasi Sosialisasi Perwali Nomor 27 tahun 2020 tentang Adaptasi gaya hidup normal baru dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan, di Ruang Paripurna DPRD Kota Palembang. Fitri menjelaskan masker dan vitamin sebagai bentuk pertahanan daya tahan tubuh masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. 

"Karena saya rasa saat ini masyarakat membutuhkan daya tahan tubuh di tengah pandemi ini. Maka perlu adanya pembagian masker serta Vitamin C kepada warga Palembang, " kata Fitri, Senin (14/9/2020). 

Menurutnya, pada kehidupan adaptasi normal baru di masyarakat kota Palembang sudah kembali normal. Dimana masyarakat sudah dapat kembali aktif mencari nafkah keluarganya. Artinya, bantuan sembako belum tentu menjadi prioritas untuk saat ini. 

"Masyarakat berangsur sudah bisa mencari uang lagi, jika dibandingkan ketika masa PSBB. Kita akan segera menganggarkan pembuatan masker bagi masyarakat serta pemberian Vitamin C," katanya. 

Fitri juga berencana kembali menggaet UMKM dalam program pembuatan masker seperti yang ia lakukan sebelumnya. Ini juga dilakukan dengan maksud membantu UMKM yang sepi pesanan. 

Selain itu program pembuatan masker ini membantu UMKM di kota Palembang, selama ini sepi pesanan seperti UMKM kuliner dan konveksi.

"Mau itu UMKM Konveksi, kuliner, dan sebagainya jika dia belum bisa buat masker, kita ajarkan. Dengan adanya pembuatan masker kembali mereka terbantukan secara ekonomi," katanya.

Share

Ads