loader

Pengunjung Lapas Kayuagung Gagal Selundupkan Sabu dalam Sayur Tahu

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pelaku berinisial W yang merupakan pengunjung lapas, datang untuk menjenguk salah satu warga binaan dengan membawa makanan berupa sayur tahu pada Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 11.15 WIB.

W yang berprofesi sebagai tukang ojek tersebut telah diamankan pihak lapas dan tengah diserahkan ke BNN OKI untuk dilakukan pengembangan.

Kepala Lapas Kayuagung, Hamdi mengungkapkan, upaya penyelundupan diketahui ketika petugas P2U memeriksa bungkus paket yang dititipkan.

Dan salah satunya merupakan sayur tahu, namun lantaran dalam lauk pauk tahu tersebut ada kejanggalan, sehingga pendistribusian lauk tersebut diperketat.

“Berkat kejelian petugas lapas, lalu membongkar paket itu dan ditemukan tiga paket sabu di dalam sayur tahu tersebut,” katanya.

Dilanjutkan Hamdi, terhadap penggunaan barang terlarang ini sendiri, pihaknya memang tengah memberlakukan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Menurutnya, sebelum terungkapnya penyelundupan sabu tersebut, ia mengatakan pihaknya yang berkerjasama dengan BNN Kabupaten OKI melakukan test urine bagi seluruh pegawai lapas tanpa terkecuali.

“Bagi seluruh pegawai lapas untuk tidak mengkonsumsi apalagi mengedarkan obat-obatan terlarang seperti narkoba atau sejenisnya. Karena dapat ditindak dan diproses sesuai peraturan yang berlaku juga akan berakibat negatif bagi dirinya sendiri dan lingkungannya,” ucapnya.

Share

Ads