Berita :: GLOBALPLANET.news

Bawaslu OKU Timur dan Jajaran Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pilkada Masa Pademi Covid-19. (Foto: Dadang Dinata)

15 September 2020 19:15:25 WIB

OKUT, GLOBALPLANET. - Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serentak 2020 di OKU Timur ditengah mewabahnya Covid-19 tentu membuat seluruh komponen masyarakat harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron, melalu Komisioner Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga, Beni Tenagus, pada Selasa (15/09/2020) malam mengatakan,  dalam rangka menghadapi kondisi Pademi Covid-19 Bawaslu OKU Timur melalui Panwascam se k Oku Timur melakukan sosialisasi pengawasan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur  2020Karena tahapan Pilkada terus berjalan sampai hari pencoblosan pada  09 Desember 2020.

"Dalam sosialisasi ini kami menekankan kepada jajaran kami yang ada di kecamatan dan di desa dalam melaksanakan tugas pengawasan disetiap tahapan untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 sesuai dengan Perbawaslu nomor 4 tahun 2020 pasal 3 ayat 1, dan juga memutus  mata rantai penyebaran Covid 19 di setiap wilayah kerja masing-masing," katanya.

Bawaslu OKU Timur juga menyampaikan selain tugas fungsi pengawasan di Pilkada ini agar dapat selalu memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat, Bakal Calon, dan tim pemenangan tentang mematuhi  protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

"Kita berdoa bersama agar pademi Covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan khususnya dan Indonesia pada umumnya cepat berlalu sehingga kita dapat kembali ke keadaan normal serta Pilkada di OKU Timur berjalan dengan baik dan kondusif," imbuhnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Erik Oktasubadra 160